Perubahan Taktis Zidane Merugikan Real Madrid HASIL Klasemen Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol jornada 25 antara Real Madrid vs Real Sociedad berakhir dengan skor imbang 1 1, Selasa (2/3/2021) dini hari. Real Sociedad unggul lebih dulu melalui Portu (55'), sebelum akhirnya Real Madrid menyamai kedudukan melalui pemain pengganti yang turun di babak kedua, Vinicius Junior (89'). Hasil ini membuat Real Madrid kian terpaut dengan Atletico Madrid yang duduk di puncak klasemen Liga Spanyol selisih lima angka.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak menampik, hasil ini merugikan tim berjuluk Los Blancos itu dalam perebutan gelar Liga Spanyol. Perubahan taktis yang dia lakukan dalam skuat kesakitan Real Madrid justru hanya merugikan. Real Madrid ditimpa sejumlah masalah pelik karena pilar pilar penting yang cedera.

Zidane pun memanggil sejumlah pemain muda untuk menambah kedalaman skuat Real Madrid. Mantan pemain Real Madrid dan timnas Prancis itu mengakui, saat melawan Real Sociedad, dia mengembalikan ke formasi utama, menggunakan 4 3 3. Namun, perubahan ini justru membuat Christian Portu, pemain Real Sociedad bisa membuka keunggulan melalui sundulan setelah menerima umpan Nacho Monreal.

"Saya mengubahnya karena saya tidak senang dengan tekanan yang kami alami, " kata Zidane, dikutip dari Marca. "Itu adalah 10 15 menit dan kami mengubahnya lagi dan kami lebih baik memainkan 4 3 3," lanjutnya. Zidane melakukan perubahan pemain, memainkan Fade Valverde, Rodrygo, Hugo Duro, dan Vinicius Junior.

Hasilnya, Vinicius Junior menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan seusai mencetak gol 1 menit sebelum waktu normal pertandingan usai. "Kami harus mengubah banyak hal karena setelah satu jam, tim agak lelah. Terkadang kami harus mengubah banyak hal. "Pada akhirnya, Anda mencoba menemukan hal hal untuk mengubah dinamika.

"Kami harus tetap tenang. "Kami memiliki permainan yang bagus dan kami memiliki tiga atau empat peluang (untuk mencetak gol). "Sabar, tenang, dan istirahat. Kami melawan tim yang menciptakan peluang melawan Anda. Kami harus melanjutkan.

"Itu tidak mengubah cara kami memasuki derby. Kami harus pergi ke sana untuk menjalani pertandingan yang hebat," kata Zidane menanggapi Derbi Madrid akhir pekan ini yang akan tersaji di Wanda Metropolitano.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.