Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Instalasi Telepon PABX

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Instalasi Telepon PABX

Mau instalasi telepon PABX? Eits, tunggu dulu! Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mulai instalasi, atau setting telepon PABX. Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Sebenarnya PABX merupakan singkatan dari “Private Automatic Branch Exchange”. Ini merupakan sistem telepon yang biasanya juga disebut dengan Switchboard. PABX biasanya digunakan sebagai sistem telepon internal di perkantoran, rumah sakit, atau perusahaan besar lainnya.

Tak bisa dipungkiri memang, bahwa seiring dengan berkembangnya zaman, sistem telepon PABX kini telah menjadi sebuah perangkat teknologi yang dibutuhkan oleh banyak pebisnis besar. Jika dilihat dari segi fungsi, penggunaan PABX kerap kali dijadikan sebagai alat untuk berkomunikasi dalam sebuah perusahaan yang memiliki banyak pesawat telepon.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Instalasi Telepon PABX

Pada dasarnya sistem telepon PABX sendiri biasanya juga dikenal dengan sebutan “PBX”. Seperti yang telah kami sebutkan di awal, bahwa sistem telepon PABX ini kebanyakan digunakan di dalam perkantoran atau perusahaan, dan instansi. Fungsi PABX memang hampir serupa dengan jalur telepon tradisional pada umumnya, hanya saja sistem telepon PABX mampu menciptakan jaringan telepon internal jauh lebih baik lagi.

Luar biasanya, jalur telepon PABX ternyata juga akan memudahkan untuk melakukan sejumlah komunikasi di dalam kantor atau gedung – gedung dengan cara memindahkan panggilan ke ekstensi yang berbeda, atau re-routing. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum instalasi telepon PABX.

Fitur Telepon PABX

Sebenarnya banyak hal yang perlu Anda perhatikan sebelum setting atau instalasi telepon PABX, salah satunya adalah mengetahui dan memahami fitur yang dimiliki oleh telepon PABX itu sendiri. Disarankan agar Anda memilih telepon PABX yang memiliki fitur canggih dan lengkap. Tujuannya, agar pemasangan PABX dapat mendukung peningkatkan komunikasi internal di kantor, seperti Oxo Connect R2 dari Alcatel Lucent Enterprise.

Adapun fitur terbaik telepon PABX yang harus ada pada perangkat PABX yang akan Anda beli diantaranya seperti Personal Assitant, Instant Messaging, Empat Sistem Basis Bahasa, Computer Telephone Integration Server, Dapat Diintegrasikan dengan Layanan Cloud Rainbow, Voicemail, Hot Desking, Call Forwarding dengan Transfer Otomatis Terhadap Panggilan Masuk, 10 Menit Musik Ketika Hold yang Bisa Dimodifikasi Sesuai Kebutuhan, dan Mendukung TDM, Mobility, IP/SIP, serta PC Softphone.

Mengetahui Kapasitas Telepon PABX

Selain fitur, kapasitas juga menjadi hal terpenting dalam memilih sistem telepon PABX. Ini juga perlu Anda ketahui sebelum mulai memasang atau setting telepon PABX. Silakan ketahui secara pasti jumlah ekstensi telepon yang dibutuhkan dalam penggunaan PABX di kantor maupun perusahaan Anda. Pada dasarnya sistem telepon PABX Oxo Connect R2 misalnya, memiliki kemampuan menghubungkan hingga 300 ekstensi telepon.

Harga Telepon PABX

Tiap – tiap perusahaan atau instansi, maupun perkantoran pastinya mencari harga telepon PABX yang terjangkau. Namun demikian, akan lebih baik dan bijak lagi jika Anda juga memperhatikan kualitas dari telepon PABX tersebut. Jangan lupa untuk memperhatikan dengan baik instalasi kabel PABX, penempatan PABX, sistem rank PABX, dan backup power supply PABX.

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, bahwa sistem telepon PABX dari Alcatel Lucent Enterprise, yakni Oxo Connect R2 memiliki berbagai fitur canggih dan lengkap. Sehingga telepon PABX menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang harus diperhatikan sebelum instalasi telepon PABX. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *