Muncul Klaster Pesantren di Cirebon 165 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebanyak 165 orang terpapar Covid 19 dalam sebuah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kejadian ini membuat klaster baru di daerah tersebut. Diketahui, pesantren tersebut berada di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, totalnya ada 165 orang terkonfirmasi positif Covid 19 dalam klaster itu. Saat ini, menurut dia, klaster pesantren itu telah ditangani Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Cirebon. Baca juga: Dimakamkan di Sumedang, Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia Dini Hari Tadi

Ia mengatakan, tracing kontak erat juga telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Sementara pasien terpapar Covid 19 dalam klaster tersebut didominasi dari santri dan pengurus pesantren. Pihaknya juga telah meminta agar kegiatan di lingkungan pesantren dihentikan sementara.

"Kegiatan ponpesnya disetop dulu sampai 165 pasien dinyatakan sembuh," ujar Enny Suhaeni. Enny menyampaikan, hingga kini jajarannya masih memantau perkembangan kasus klaster pesantren tersebut. Baca juga: Kader Demokrat Ingatkan tentang Jenderal Tua, Mahfud MD Sebut SBY Jenderal Senior Teman Diskusi

Petugas puskesmas setempat pun telah diminta untuk mengawal setiap perkembangan dalan klaster itu. "Satgas tingkat kecamatan juga mengawal penuh klaster pesantren ini," kata Enny Suhaeni.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.