Langsung Dilumpuhkan Satpam dengan Bela Diri Ternyata Maling Tengah Malam Ada Sosok Duduk di Motor

Aksi pencurian nyaris terjadi di Perumahan Pondok Permata Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Untung sosok satpam bernama menggagalkan aksi pencurian motor itu. Satpam itu pun mendapat apresiasi dari pihak kepolisian.

Dengan cukup bukti akhirnya terduga pencuri itu diamankannya di pos pengamanan dan diserahkan ke Polsek Manyar. Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi Senin (4/1/2021) sekitar pukul 23.50 WIB. Saat itu, Andri sedang bertugas di perumahan. Malam itu dia keliling kompleks.

Ternyata ada seorang maling beraksi di sebuah garasi rumah salah satu warga. Diketahui, sang pemilik motor bernama Muhammad Aqshol Fahreza (18) sedang beristirahat di kamarnya tiba tiba mendengar suara seperti gantungan kunci motor miliknya. Setelah dicek, ternyata ada orang yang tak dikenal duduk di atas motornya. Aqshol langsung keluar rumah. Terduga pencuri berinisial MD tersebut mencoba kabur tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Terduga pelaku ini kembali lagi tapi bersembunyi di samping sebuah mobil," kata Bima, Selasa (5/1/2021). Dirasa aman, pelaku kembali beraksi untuk melakukan aksi pencurian motor. Korban yang merasa curiga langsung menghubungi satpam untuk meminta bantuan. Andri Esfandi Ari memergoki seseorang yang berusaha memasukkan kunci motor.

Meski jelas terpergok, pencuri itu langsung mengelak dengan berbagai alasan dan mencoba kabur. Aksi kejar kejaran sempat terjadi, sehingga membuat para penghuni perumahan tersebut keluar untuk melihat. Duel terjadi. Pelaku dan satpam duel satu lawan satu, satpam memiliki ilmu beladiri, pencuri tersebut berhasil diringkus. Dengan cukup bukti, akhirnya terduga pencuri itu diamankannya di pos pengamanan dan diserahkan ke Polsek Manyar.

"Setelah itu satpam perumahan tersebut menghubungi kami. Terduga pencuri langsung kami amankan untuk kami mintai keterangan," tambahnya. Atas keberanian itu, Bima Sakti langsung memanggil satpam ke Mapolsek Manyar. Pihaknya menghimbau kepada para satpam, baik perumahan atau di tempat lainnya untuk tidak segan segan mengambil tindakan jika ada dugaan tindak kriminal yang diketahuinya. Alumni Akpol Tahun 2013 memberikan reward atau penghargaan kepada sang satpam.

"Para satpam jika menemui aksi kriminal yang diketahuinya jangan segan segan untuk mengambil tindakan," tutupnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.