Kegemilangan Keylor Navas Panen Pujian Tepis Penalti Lionel Messi Bantu PSG Singkirkan Barcelona

Sosok Keylor Navas yang merupakan penjaga gawang PSG layak mendapatkan apresiasi lebih atas penampilan gemilangnya dalam laga melawan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dinihari tadi. Eks penjaga gawang Real Madrid itu mampu tampil solid ketika membantu PSG menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions. Berlangsung di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021), Keylor Navas tampil luar biasa dengan mementahkan berbagai peluang emas yang diciptakan oleh para pemain Barcelona.

Salah satu penyelamatan paling penting dilakukan Keylor Navas tepat ketika mementahkan sepakan penalti Lionel Messi pada penghujung babak pertama. Keberhasilan Keylor Navas menggaggalkan peluang emas Messi tersebut membuat sang pemain disematkan pemain terbaik dalam laga tersebut. Tak pelak berbagai pujian mengalir kepada kiper yang menjadi aktor penting Real Madrid merengkuh hattrick Liga Champions 2016 2018 tersebut.

Pujian pertama datang dari Mauricio Pochettino yang tak lain merupakan pelatihnya sendiri. Pochettino menyebut kualitas yang dipertunjukkan Keylor Navas menunjukkan dia masih layak masuk dalam daftar penjaga gawang top dunia. "Dia mampu sekali lagi menunjukkan semua kualitasnya, dia adalah penjaga gawang level atas," puji Pochettino dilansir laman resmi UEFA.

"Yang penting kami bisa lolos juga, kami harus menjauhkan pikiran negatif dari pikiran kami sekarang,". Pujian kedua datang dari pemain rival yang mengakui penampilan luar biasa Keylor Navas dibawah mistar gawang PSG. Pemain rival yang memuji performa Navas tak lain adalah Antoine Griezmann.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu memuji kontribusi dan penampilan gemilang Keylor Navas dalam laga melawan Barcelona. "Keylor Navas memiliki permainan yang hebat untuk PSG malam ini, selamat kepadanya," puji Griezmann. Keylor Navas sendiri mengakui dirinya sangat senang dengan performa briliannya ketika membantu PSG lolos ke babak perempat final.

"Saya sangat senang karena ini laga yang sulit, kami semua ingin memainkan permainan yang hebat dan memanfaatkan leg pertama untuk lolos," ungkap Keylor Navas. "Selalu sulit menyelamatykan penalti terutama melawan Messi yang telah membawa mereka lebih baik,". "Sekarang kami termotivasi untuk melanjutkan kompetisi ini dengan semangat yang sama, kami akan terus meningkat untuk melangkah semakin jauh," tutupnya.

Dalam laga leg kedua kali ini, PSG unggul terlebih dahulu setelah Kylian Mbappe mencetak gol penalti pada menit 30. Tujuh menit berselang Lionel Messi menciptakan harapan baru setelah membawa timnya menyamakan kedudukan lewat gol spektakulernya dari luar kotak penalti. PSG hampir saja kena comeback jika Keylor Navas tidak mementahkan peluang emas Lionel Messi lewat penalti pada penghujung babak pertama.

Sampai akhir pertandingan, Barcelona harus puas bermain imbang sekaligus tersingkir dengan skor agregat 5 2 dari PSG. Perjuangan Barcelona pun harus terhenti lebih awal dalam gelaran Liga Champions musim 2020/2021. Sementara, PSG berhasil mengamankan satu tiket ke babak perempat final musim ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.