Jurgen Klopp Minta Fans The Reds Tak Risau Manchester United Tempel Ketat Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta para penggemar The Reds tak perlu risau dengan mendekatnya jarak Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris. Sebaliknya, Klopp malah meminta pendukung Liverpool menikmati masa masa The Reds memimpin Liga Inggris. Pelatih asal Jerman itu mengetahui banyak penggemar Liverpool yang mulai khawatir dengan apa yang terjadi dengan klub kesayangan mereka.

Tak hanya soal mendekatnya Manchester United, pecinta The Reds juga dibuat ketar ketir dengan performa Mohamed Salah dkk. Terutama dalam beberapa laga terkahir Liverpool di kancah Liga Inggris. Dimana The Reds seperti menemui kebuntuan kreatifitas untuk menjebol gawang lawan.

Dikutip dari , semenjak berpesta tujuh gol ke gawang Crystal Palace, Liverpool seperti kehabisan bensin. Pasalnya, pasca laga itu, The Reds kudu kembali turun ke lapangan untuk menghadapi West Brom dan Newcastle United di kancah Liga Inggris. Hasilnya tentu tak sesuai ekspektasi banyak kalangan.

Dimana The Reds harus puas mengakhiri kedua laga itu dengan hasil imbang. Melawan West Brom, Liverpool dibuat frustasi dengan benteng pertahanan The Baggies yang menumpuk. Hal itu membuat Sadio Mane dkk kesulitan menembus lini belakang West Brom, dan hanya sukses menyarangkan satu gol.

Sayangnya, West Brom juga berhasil mencetak satu gol di menit ke 82. Kebuntuan Liverpool berlanjut di laga melawan Newcastle United, dimana pertandingan mesti berakhir imbang tanpa gol. Berkaca dari kedua hasil itu, membuat tampuk singgasana anak anak The Anfield Gang di puncak klasemen sementara Liga Inggris goyah.

Dengan satu di antara rival mereka, yakni Manchester United justru tengah dalam performa bagus dalam beberapa laga terakhir. Hal itu membuat pasukan Setan Merah makin membayangi Liverpool di kancah Liga Inggris. The Red sendiri masih digdaya dengan keunggulan tiga poin atas Setan Merah.

"Menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris bukanlah sesuatu yang buruk. Ini adalah hal positif," ungkap Jurgen Klopp dikutip dari laman . "Dari posisi ini, biasanya anda mulai berpikir tim ini akan menjadi kandidat juara. Hal itulah yang menimbulkan tekanan tersendiri." "Saat ini, tidak ada tekanan semacam itu. Kami tak memikirkan ke arah sana," sambungnya.

Jurgen Klopp tak mau para penggemar The Reds mengacuhkan perjuangan Jordan Henderson dkk. Baik dalam hal mencetak gol maupun mempertahankan posisi pertama di papan klasemen Liga Inggris. "Ya, kami kini berada di puncak klasemen dan itu hal yang bagus," ujar Jurgen Klopp.

"Kami tahu posisi ini menempatkan kami di posisi yang sulit dan rumit." "Namun, kami melawan balik dan mencoba melakukan apapun untuk meraih hasil maksimal di setiap laga. Kadang berakhir bagus dan juga tidak," lanjutnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.